ads

10 Tanda Pasanganmu Tidak Mencintaimu Meski Kamu Mengira Mereka Mencintaimu

 




10 Tanda Pasanganmu Tidak Mencintaimu Meski Kamu Mengira Mereka Mencintaimu

Jika kamu seperti kebanyakan orang, kamu ingin percaya bahwa pasanganmu mencintaimu. Namun, mudah kehilangan diri dalam hal-hal yang membuat hubungan tampak menyenangkan, seperti berkencan dengan orang-orang yang tertawa, hingga lupa memperhatikan apa yang sebenarnya terjadi di bawah permukaan. Kadang, ketika kita terlalu memikirkan betapa hebatnya hubungan kita, kita tidak benar-benar memperhatikan apa yang terjadi di depan mata.

Jika kamu bertanya-tanya apakah pasanganmu akan menjalin hubungan jangka panjang atau hanya membuang-buang waktu, perhatikan tanda-tanda berikut ini untuk mengetahui apakah hubunganmu akan berkembang atau tidak. Berikut adalah 10 tanda bahwa pasanganmu tidak mencintaimu meskipun mereka bilang mereka melakukannya:

1. Mereka Bersikap Panas dan Dingin
Pernahkah kamu merasa dekat dengan pasanganmu, tetapi kemudian dia tiba-tiba menjauh? Suatu hari dia baik padamu, namun di hari berikutnya bersikap dingin. Jika pasanganmu bersikap panas dan dingin, bukan berarti mereka mengidap bipolar, tetapi mereka mungkin tidak tahu cara menangani perasaannya terhadapmu. Mereka bisa sangat penuh perhatian dan penuh kasih sayang ketika mereka menginginkannya, tetapi mereka juga bisa menjadi orang yang jauh dan dingin. Seseorang yang mencintaimu akan konsisten dalam tindakannya, pikiran, dan perasaannya. Mereka tidak akan mengubah perasaannya terhadapmu begitu saja. Jika pasanganmu suatu saat terlihat mencintaimu dan kemudian membencimu, kemungkinan besar mereka tidak benar-benar merasakan apa pun padamu.

2. Mereka Membandingkanmu dengan Orang Lain
Jika pasanganmu membandingkanmu dengan mantan atau orang lain secara umum, itu tandanya mereka tidak benar-benar melihatmu sebagai individu. Mereka mungkin tidak cukup menghargai hubungan untuk melihatnya sebagai sesuatu yang unik dan istimewa. Mungkin mereka bermaksud baik, tetapi perilaku seperti ini hanya membuatmu merasa tidak cukup baik dan akan selalu merasa harus bersaing dengan orang lain. Kamu harus merasa percaya diri di dekat pasanganmu, bukan merasa seperti mereka selalu berusaha mencabik-cabikmu.

3. Mereka Mencoba Mengubahmu
Ketika pasanganmu mencintaimu, mereka ingin kamu menjadi versi terbaik dari dirimu sendiri. Mereka ingin kamu membuat pilihan yang sehat, bersikap baik, dan penuh kasih sayang terhadap orang lain, serta mengejar impianmu. Namun, jika mereka mencoba mengubahmu menjadi orang lain sepenuhnya, itu bukan cinta, melainkan kendali. Ini terutama benar jika mereka mencoba mengubah kepribadian atau keyakinan inti kamu. Jika seseorang tidak dapat menerima siapa dirimu pada tingkat inti, kecil kemungkinan mereka benar-benar mencintaimu.

4. Mereka Tidak Menyediakan Waktu untukmu
Jika pasanganmu selalu membatalkan rencana bersama atau tidak meluangkan waktu untuk bertemu denganmu, mungkin mereka tidak terlalu tertarik dengan hubungan kalian. Semua orang sibuk, tetapi ketika kamu peduli pada seseorang, kamu akan meluangkan waktu untuk mereka, bahkan jika itu berarti berkorban. Jika pasanganmu tidak bersedia melakukan itu, mungkin mereka tidak terlalu peduli padamu. Hubungan tidak harus selalu tentangmu, tetapi cukup jelas ketika seseorang menempatkanmu di posisi kedua.

5. Mereka Sering Mengabaikan Perasaanmu
Setiap kali kamu mencoba mengungkapkan emosi atau kekhawatiranmu, apakah kamu merasa seperti sedang berbicara dengan tembok? Mereka bahkan mungkin mencoba membuatmu merasa bersalah karena mengungkapkan perasaan tersebut atau mencoba meremehkannya agar tidak harus menghadapi apa yang sedang kamu alami. Dalam hubungan yang sehat, orang saling mendengarkan dan menghormati perasaan serta pendapat satu sama lain. Jika kamu menjalin hubungan dengan seseorang yang sering menolak apa yang kamu katakan dan tampaknya tidak menunjukkan minat untuk mendengarkan sudut pandangmu, mereka mungkin tidak terlalu peduli padamu sebagaimana seharusnya.

6. Mereka Menyimpan Rahasia yang Mempengaruhi Hubungan Kalian
Semua orang punya rahasia, tetapi ketika hal itu memengaruhi hubungan kalian, itu adalah tanda bahaya besar. Kepercayaan adalah dasar dari hubungan apa pun, dan kamu tidak bisa memercayai seseorang jika mereka menyembunyikan sesuatu darimu. Baik pasanganmu merahasiakan sesuatu dari masa lalunya atau hanya takut bagaimana kamu akan bereaksi terhadap kebenaran yang tidak diketahui, menyimpan rahasia bisa sangat membuat frustrasi. Tentu saja, beberapa orang secara alami lebih tertutup daripada yang lain, tetapi jika ada hal-hal besar yang pasanganmu sembunyikan darimu dan itu lebih dari sekadar hal yang sesekali terjadi, ini bisa menimbulkan kekhawatiran.

7. Mereka Tidak Menghormati Keluarga atau Teman-temanmu
Adalah hal yang wajar jika pasanganmu merasa sedikit tidak nyaman di sekitar keluargamu, tetapi lain hal jika mereka benar-benar kasar. Ketika seseorang mencintaimu, mereka memahami bahwa orang-orang dalam hidupmu penting bagimu. Oleh karena itu, pasanganmu harus berusaha bergaul dengan orang-orang terdekatmu. Jika kamu mendapati diri membela orang yang kamu cintai atau merasa perlu untuk memaafkan perilaku pasanganmu, mungkin kamu perlu mengevaluasi kembali hubunganmu.

8. Kamu Merasa Sendirian Meski Dia Ada di Sampingmu
Ada perbedaan antara merasa sendirian karena dikelilingi oleh orang-orang yang tidak memahamimu dan merasa sendirian saat bersama seseorang yang seharusnya mencintaimu. Ketika kamu merasa sendirian di dekat pasanganmu, itu berarti mereka dekat secara fisik tetapi jauh secara emosional. Kamu mungkin merasa pasanganmu tidak benar-benar hadir dalam hubunganmu atau seperti dia hanya bersamamu ketika itu menguntungkannya. Ini bisa menjadi pertanda bahwa mereka tidak benar-benar mampu mencintai. Cinta adalah tentang koneksi; jika kalian berdua selalu berada di dunia yang terpisah bahkan ketika kalian berdua berada di ruangan yang sama, maka kemungkinan besar ikatan kalian tidak sekuat yang seharusnya.

9. Mereka Tidak Mau Berkompromi
Jika kamu berada dalam hubungan di mana pasanganmu tidak mau berkompromi dan hanya mengutamakan dirinya, maka kamu mungkin bersama seseorang yang tidak mencintaimu. Dalam hubungan yang sehat, kedua pasangan bersedia berkompromi dan berkorban untuk satu sama lain, serta memastikan bahwa mereka berdua merasa mendapatkan apa yang mereka butuhkan dari hubungan tersebut. Jika pasanganmu tidak mau berkompromi demi kamu, itu berarti mereka tidak cukup peduli karena mereka tidak melihat kebutuhanmu sama pentingnya dengan kebutuhan mereka. Atau mungkin mereka tahu bahwa kamu akan melakukan apa pun untuk membuat mereka bahagia, sehingga mereka tidak merasa perlu melakukan apa pun untukmu.

10. Mereka Tidak Membicarakan Masa Depan denganmu
Jika pasanganmu tidak membicarakan masa depan bersama, mungkin mereka tidak melihatmu sebagai bagian dari masa depan mereka. Mereka mungkin tertarik dengan ke mana arah hidup mereka, tetapi tidak terlalu tertarik dengan ke mana arah hidup kalian bersama. Mereka mungkin tidak ingin berkomitmen atau mungkin mereka tidak mencintaimu sebesar yang kamu kira. Meskipun pasanganmu mengatakan bahwa dia ingin bersamamu selamanya, jika dia tidak bisa memaksa diri untuk berbicara denganmu tentang masa depan, itu pertanda besar bahwa dia sebenarnya tidak peduli dengan apa yang terjadi selanjutnya di antara kalian berdua.

Menjalin hubungan dengan seseorang yang tidak membalas cintamu bisa sangat menyakitkan. Namun, sekarang setelah kamu tahu tanda-tanda apa yang harus diwaspadai, kamu bisa mencoba menghindari sakit hati dan menemukan seseorang yang akan memperlakukanmu dengan baik serta membuatmu merasa dicintai setiap hari. Jangan puas dengan apa pun yang kurang.



Comments

Popular Posts